Ya Rabb bolehkah aku memilih…

Ya Rabb aku dapet email dari sahabatku, sebenarnya email ini sudah aku dapet lebih dari dua kali. Dari orang yang berbeda, namun kali ini aku berkesempatan untuk menuliskan isi hatiku. Beberapa baris kata itu yang mencubit hatiku dan sangat sedih ketika tahu bahwa aku adalah salah satu orang itu:

Tahukah anda kalau orang yang kelihatan begitu tegar hatinya, adalah orang yang sangat lemah Dan butuh pertolongan?

Ya Rabb selama ini aku berusaha untuk sangat tegar , salah satu sahabatku bilang aku sangat kuat ditimpa masalah apapun aku selalu hadapi sendirian. Aku berusaha tegar dihadapan orang-orang yang aku cintai. Aku gak mau kesedihanku membuat mereka sedih. Aku gak mau menambah beban itu pada mereka ya Rabb, karena aku sayang sekali sama mereka.  Oleh karena nya aku selalu menangis dihadapan Mu saja ketika masalah tiba. Dan seketika itu air mata yang Engkau anugerahkan menghapus kesedihanku untuk sementara dan hingga akhirnya aku kembali lagi pada Mu.

“Dan aku bahagia sekali Engkau menjadi sahabat istimewaku selama ini. Terimakasih ya Rabb.”

Tahukah anda kalau orang yang menghabiskan waktunya untuk melindungi orang lain adalah justru orang yang sangat butuh seseorang untuk melindunginya?

Ya Rabb aku tahu Engkau akan selalu melindungiku melebihi apapun oleh karenanya, aku selalu berusaha untuk melindungi orang-orang yang aku sayangi sesuai dengan kemampuanku dan selalu dengan caraku. Aku tidak tahu apakah orang-orang yang aku sayangi tahu bahwa aku sangat melindungi mereka. Aku harap mereka tahu, sebab jika tidak mereka malah akan sangat mengkhawatirkan aku.

Ya Allah ya Rabb, aku meng-klaim diriku sebagai orang yang selalu tegar dan sangat suka melindungi orang-orang yang aku sayang. Tapi ya Rabb jika sendiri aku adalah orang yang sangat rapuh dan sangat butuh perlindungan. Aku baru tersadar ketika aku membaca kalimat-kalimat diatas. Aku selalu bergantung kepada Mu. Tanpa Mu aku akan seperti layangan yang putus melayang di udara tidak tentu arahnya dan akhirnya jatuh di tempat yang tidak diketahui.

Namun ya Rabb, dengan segala karunia, akal dan pikiran yang Engkau berikan, aku belum bisa tersenyum lega. Karena aku belum memberikan rasa ikhlas ku. Aku masih mempunyai keinginan ya Rabb. Tapi aku takut meminta..

Bolehkah aku meminta? Bolehkah aku memilih?

Jika aku boleh memilih…

Aku ingin menjadi tegar seutuhnya.. Aku hanya ingin dicintai ya Rabb..

Aku sangat rapuh ya Rabb, butuh pertolongan dan bantuan. Jika aku boleh meminta ya Rabb, bolehkah aku harapkan seseorang menjadi penolongku? Bolehkah ia menjadi pelindungku? Sebagai perpanjangan tangan dari Mu.

Aku ingin dia mencintaiku, menemaniku, memenuhi setengah agamaku…

Akankah Engkau memperkenalkan aku padanya, Akankah Engkau meniupkan rasa cinta untuknya, Akankah Engkau membiarkan aku bersamanya.

Aku bahagia ketika dia bahagia

Aku sedih ketika dia sedih

Aku sakit ketika dia sakit

Dia khawathir ketika aku sakit

Dia kecewa ketika aku sedih

Dia bahagia ketika aku bahagia

Aku akan sayang sekali padanya ya Rabb, salamkan rasa ini padanya.. Aku ingin rasa ini tidak menjadi dosa, aku ingin rasa yang aku simpan dan hanya aku utarakan pada Mu ya Rabb menjadi pahala, bekal di akhirat nanti..

Sampaikan padanya ya Rabb, bukan orang yang sempurna yang aku inginkan.. karena manusia tiada yang sempurna…

Sampaikan padanya ya Rabb, aku aku bahagia bukan karena segala kesuksesan ada padaku melainkan hanya berada disampingnya aku akan sangat bahagia…

Sampaikan padanya ya Rabb, kesedihanku bukan karena kegagalanku melainkan dia tidak bersamaku…

Sampaikan padanya ya Rabb, kekecewaanku bukan karena aku tidak menggapai cita-cita melainkan dia tidak menginginkanku…

Sampaikan padanya ya Rabb…

Aku ingin tersenyum tanpa pura-pura bahagia

Aku ingin tertawa tanpa rasa luka

Sampaikan padanya ya Rabb…

Sampaikan padanya ya Rabb…

♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

Jika aku boleh memilih ya Rabb.. Jika aku boleh meminta ya Rabb.. sampaikan padanya aku mencintainya hanya karena Engkau ya Rabb.. aku menunggunya hanya karena Engkau ya Rabb..

♥ chitsura desu ♥

About callmechitsura
I am a Muslim who has to learn a lot about Islam. Only a handful of Islamic science that I know before this. I hope God forgives all my fault because of my ignorance in the past who failed to study Islam in its entirety.

One Response to Ya Rabb bolehkah aku memilih…

  1. meta yuliza says:

    Sangat menyentuh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: